Wujudkan Lingkungan Bersih , Babinsa Karya Bakti Pembersihan Jalan dan Selokan

 Kodim SragenWujudkan Lingkungan Bersih , Babinsa Karya Bakti Pembersihan Jalan dan Selokan 

Kebersihan lingkungan adalah aksi menciptakan lingkungan yang sehat sehingga tidak mudah terserangberbagai penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan lainnya. Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab setiap warga negara di wilayah tempat tinggalnya. Lingkungan yang bersih mencerminkan kualitas hidup masyarakat, dan juga menjamin terjaganya kesehatan masing-masing individu.

Tinggal di lingkungan yang kotor dan kumuh tentu rawan akan berbagai persebaran penyakit. Selain buruk bagi kesehatan para penghuninya, lingkungan yang kotor juga tentu tak sedap dipandang mata. Untuk itu, sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Hal tsb yang mendorong Kopda Bambang Eko Babinsa Kel.Kragilan Koramil 15/Gemolong bersama Warga dk.Godegan Rt 1  melaksanakan kegiatan karya bakti Pembersihan jalan dan Selokan pinggir jalan, Kamis ( 06/07/2023 )

Kondisi selokan selama musim hujan ini memang kurang berfungsi dengan baik dalam mengalirkan air hujan sehingga sering menggenang di pekarangan warga yang mengakibatkan bau kurang sedap dan rentan timbulnya penyakit.

Kondisi tersebut sangat meresahkan masyarakat yang memutuskan untuk dilakukan kerja bakti pembersihan selokan tersebut, melihat volume pekerjaan dan kondisi medannya tersebut kurang memungkinkan dikerjakan oleh masyarakat.

“Juga lewat kegiatan karya bakti yang dilakukan ini, kiranya dapat menjadi contoh dan pelajaran berharga bagi seluruh lapisan masyarakat, bahwa sangat penting bagi kita semua untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan disekitar, sehingga dengan bersihnya lingkungan disekitar kita, maka kesehatan kita pun akan terjaga dengan baik pula”, pungkasnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *