Antisipasi Penyelewengan, Babinsa Datangi Kios Pupuk Bersubsidi

 Kodim SragenAntisipasi Penyelewengan, Babinsa Datangi Kios Pupuk Bersubsidi

Pupuk subsidi adalah bentuk keseriusan pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan. Dengan kebijakan ini,  Babinsa ingin meningkatkan produktivitas pertanian. Untuk itu  Babinsa selalu memantau dan mengawal kebijakan pupuk subsidi agar lebih tepat sasaran,

Seperti yang dilakukan Serda Sunarno Babinsa Desa Sidodadi Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen  terus aktif  melaksanakan pemantauan stok pupuk bersubsidi di Dk. Kalitengah Desa Sidodadi Kec. Masaran, Rabu ( 10/06/2023 )

 “Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui serta mengontrol pendistribusian dan stok pupuk yang ada di kios – kios yang telah ditunjuk untuk menyalurkan pupuk subsidi yang memang diperuntukkan untuk para petani di wilayah Koramil Masaran.

Dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk subsidi terutama pada saat musim tanam harus tepat sasaran kepada petani dan sesuai alokasi tanam, dengan begitu dapat mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut.

“Sesuai dengan hasil pengecekan kami, Alhamdulillah ketersediaan pupuk jenis urea, phonska, SP36, ZA dan pupuk organik di wilayah Desa Sidodadi hingga saat ini masih aman dan tidak mengalami kelangkaan “ ucap Babinsa. 

Untuk harga Pupuk masih relatif normal, harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah serta terjangkau bagi para petani, dan untuk ketersediaan pupuk saya perkirakan bisa mencukupi untuk musim tanam kali ini. Dengan catatan pupuk Subsidi ini tidak diselewengkan oleh pihak tertentu,”  Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *