Apakah Masih Perlu Mengajarkan Tentang PBB? Ini Kata Babinsa

Kodim SragenApakah Masih Perlu Mengajarkan Tentang PBB? Ini Kata Babinsa

Pendidikan karakter sekarang ini siswa itu tidak cukup hanya diberikan dan dibekali seputar materi pelajaran saja melainkan juga sangat penting dibekali oleh pendidikan karakter yang baik, tentunya yang nanti memiliki manfaat agar berguna bagi kehidupan, kelak supaya menjadi seorang individu yang dapat bersaing dengan adanya arus globalisasi

Untuk membentuk karakter siswa supaya dapat  disiplin, konsentrasi, penuh semangat, dan memiliki dedikasi tinggi, sehingga kedepannya dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi mental generasi muda.

Serda Lilies Dwi Babinsa Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Pelatihan PBB kepada siswa dan siswi SMKN 1 Kalijambe, Kamis ( 16/11/2023 )

Lilies mengatakan, latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, tanggung jawab serta membentuk sikap dan perilaku siswa.

Pelatihan yang diberikan diantaranya berlatih gerakan seperti istirahat, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hormat, lancang kanan serta lancang depan, jalan ditempat serta gerak jalan. 

“Usulan saya kepada Kepala Sekolah kemarin alhamdulillah didukung, untuk melakukan pembinaan PBB. Karena ini penting, jika anak sudah dasar paham dengan PBB maka anak akan tertib dan kedepannya mereka bisa ikut berbagai kegiatan seperti paskibraka, jadi harus kita bangun dari tingkat dasar,”  ungkap Lilies. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *