Babinsa dan BPBD Gerak Cepat Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih kepada Masyarakat

Kodim SragenBabinsa dan BPBD  Gerak Cepat Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih kepada Masyarakat 

 


Musim kemarau yang berkepanjangan membuat beberapa desa di Kecamatan Gesi mengalami kekeringan yang mengakibatkan penduduk setempat mengalami kesulitan air bersih. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Sertu Kokok Juang Nadili Babinsa Desa Poleng Anggota Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sragen Droping bantuan air bersih dengan menggunakan 2 unit truk tangki air kapasitas 10.000 Liter ke tandon penampungan air warga Desa Poleng Kec. Gesi Kab. Sragen, Jum’at ( 01/09/2023 )

Sertu Kokok menjelaskan, bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih terutama masyarakat di wilayah krisis air bersih. Caranya cukup mudah, masyarakat bisa langsung lapor ke desa dan kelurahan, selanjutnya kelurahan/desa akan melapor ke Kecamatan, dari Kecamatan akan bersurat dan berkoordinasi ke pihak BPBD Kabupaten Sragen.

“Setelah ada laporan dari kecamatan, BPBD akan langsung gerak cepat mendistribusikan air bersih sesuai kebutuhan masyarakat. BPBD  koordinasi dengan PDAM dan curahan air yang terdekat supaya lebih cepat penangannya,” jelas Babinsa


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *