Babinsa Desa Guworejo Ciptakan Komunikasi sosial dengan Tokoh masyarakat

Kodim SragenBabinsa Desa Guworejo  Ciptakan Komunikasi sosial dengan Tokoh masyarakat

Peran seorang Babinsa di tengah masyarakat sangatlah penting, seperti halnya yang dilakukan Serka Sumartana Babinsa Ds Guworejo Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen saat melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat Dkh Plosorejo Kec. Karangmalang, Senin ( 13/11/2023 ).

Kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan Rutinitas bagi seorang Babinsa karena merupakan Metode Binter dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan dengan tokoh masyarakat sehingga dapat mendukung terciptanya suasana Kamtibmas yang Aman di Desa binaan.

Lanjutnya, bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat desa binaan itu juga untuk monitoring wilayah terhadap perkembangan situasi Kamtibmas.

Babinsa mengajak warga menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal.

Bp. Manto ( Tomas ) mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa karena berkenan berkunjung dan bersilaturahmi.

“Kami selaku tokoh masyarakat, bersama warga akan membantu Babinsa dalam melaksanakan program-program TNI guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan ketertiban di Desa Guworejo, ”tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *