Babinsa Imbau Warga Jangan Bakar Sampah Sembarangan Saat Bersihkan Lahan

Kodim Sragen –  Babinsa Imbau Warga Jangan Bakar Sampah Sembarangan Saat Bersihkan Lahan

Sertu S. Munawar  Babinsa Desa Jenalas Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen menyoroti banyaknya masyarakat yang masih membakar sampah sembaragan pada musim kemarau ini. Munawar  menyebut pembakaran sampah itu dapat menyebabkan bertambahnya polusi udara.

Munawar mengatakan, pada saat musim kemarau seperti sekarang, masyarakat lebih sering membakar sampah. Untuk itu, pihaknya melakukan pengawasan agar warga tidak membakar sampah sembarangan.

“ Apabila ingin membersihkan lahan perkebunan, agar jangan sampai membakar sampah sembarangan, bakarlah pada tempat yang aman jauh dari rumah. Mengingatkan saat ini memasuki musim kemarau yang panjang dan disertai angin kencang, guna menghindari terjadinya Kebakaran lahan. Sebaiknya sampah dedaunan dikumpulkan dan dijadikan pupuk organik “ ucap Munawar

“Ketika masyarakat membakar sampah dan tidak terkendali, terlebih dengan kondisi sekarang ini lahan tidak basah sehingga lebih mudah terbakar. Kepadatan lingkungan juga bisa memicu perembetan kebakaran, tidak hanya pada objek yang niatnya dibakar, tetapi bisa merembet ke rumah-rumah,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *