Babinsa Imbau Warga Tak Bakar Sampah, Imbas Kejadian Kebakaran yang Meningkat

Kodim Sragen –  Babinsa Imbau Warga Tak Bakar Sampah, Imbas Kejadian Kebakaran yang Meningkat

Mengantisipasi kebakaran saat musim kemarau,  Koptu Ngadiyono Babinsa Desa Genengduwur Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Komsos dengan warga Rt 07 Desa Genengduwur Kecamatan Gemolong, Selasa ( 19/09/2023 )

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran seperti membakar sampah atau membuka lahan dengan cara dibakar,” sebut Koptu Ngadiyono.

Dalam kesempatan itu pula, Ngadiyono juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan selalu mengenakan masker.  

“Saat ini cuaca sudah mulai ekstrim, jadi kami mengimbau untuk selalu mengenakan masker serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” imbaunya. 

” Bagi bapak-bapak yang bekerja di ladang, jangan membuka lahan dengan cara membakar, karena ini sangat berbahaya. Kalau sampai api membesar, apalagi disertai angin, nanti merembet dan tambah meluas sehingga susah untuk dipadamkan. Termasuk yang membakar sampah atau yang lainnya, tolong benar-benar ditunggu dan diawasi sampai aman, ” jelas Babinsa kepada warga binaannya.

Dengan melakukan himbauan dan pengertian tentang bahaya akibat kebakaran terutama saat musim kemarau, Babinsa berharap tidak ada kebakaran lahan ataupun rumah di wilayah binaan terutama di wilayah Desa Genengduwur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *