Babinsa Jadikan Warung Angkringan Menjadi Sarana Komsos Yang Efektif

Kodim SragenBabinsa Jadikan Warung Angkringan Menjadi Sarana Komsos Yang Efektif

Menikmati makanan dan minuman sambil nongkrong di angkringan, wedangan, warung kopi, warung sego kucing, atau apa pun sebutannya, ibaratnya menikmati hidangan dalam kesederhanaan dan kesamarataan. Hidangan yang disajikan selain dikenal harganya lebih ramah di kantong, penjual dan antar pembeli menjadi sama derajatnya tanpa batasan atau status sosial.

Kopda Bambang Eko Babinsa Kel. Kragilan Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan  Warga  Kelurahan Kragilan Kec.Gemolong, Jum’at ( 12/05/2023 ).

Dalam menyikapi itu semua maka keberadaan aparat teritorial dalam hal ini keberadaan Babinsa dalam wilayah binaannya, tentu harus bisa bersifat fleksibel dan mampu masuk ke segala lapisan sendi kehidupan di daerah yang menjadi wilayah binaannya. Untuk bisa masuk ke segala lapisan masyarakat di wilayah, maka mau tidak mau keberadaan Babinsa harus senantiasa menjalin interaksi pada warganya dalam bentuk komunikasi sosial.

Tentu saja hal ini sangat bermanfaat bagi Kopda Bambang sebab selain bisa menjalin keakraban di daerah binaannya, di warung angkringan ini juga bisa menjadi sarana bertukar pikiran dan saling berbagi informasi seputar aspek kehidupan yang tengah dialami oleh warga yang bermukim di Kel. Kragilan  entah itu yang yang penduduk asli setempat maupun terhadap warga pendatang yang tinggal di wilayah Kragilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *