Babinsa : Kreatif, Manfaatkan Galon Bekas Jadi Pot Bunga Cantik

 Kodim Sragen Babinsa : Kreatif, Manfaatkan Galon Bekas Jadi Pot Bunga Cantik

Tingkatkan kreatifitas warganya, Sertu Mukhamad Purwadi Babinsa Kaliwedi Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Bakti TNI dalam rangka pembuatan pot dengan memanfaatkan bekas galon Le Mineral dengan tanam sistem kapiler di dukuh Dimoro RT 03 Ds. Kaliwedi Kec. Gondang, Kamis ( 05/10/2023)

Salah satu inovasi unggulan dari warga yakni pot bunga karakter dari galon bekas. Sertu Mukhammad  menuturkan, jika saat itu muncul brand dari air mineral yang mengelurkan produk galon sekali pakai.

Sayangnya, jika galon tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik akan membuat masalah baru, karena sampah semakin menumpuk.

“Awalnya galon ini cuma kita warna aja buat dijadikan pot bunga. Lalu saya coba-coba berkreasi, kebetulan saya juga suka gambar akhirmya membuat pot karakter ini. Ternyata kok banyak yang suka,” jelas Siti salah satu warga Dukuh Dimoro.

“Karena ini baru awal, kita juga masih berproses. Tapi alhamdulillah bisa menambah penghasilan. Untuk satu pot dijual dengan harga Rp 15 – Rp 30 ribu,” ucapnya.

Sementara itu, Babinsa mengaku senang atas antusias yang diperlihatkan para warga untuk mengatasi masalah lingkungan dan mempercantik kampung dengan adanya pot-pot karakter lucu di sepanjang jalan kampung.

Bahkan ia berharap, ke depan para warga bisa lebih kreatif lagi dalam memanfaatkan barang-barang bekas agar lebih bernilai ekonomis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *