Babinsa Krikilan : Penyaluran Pupuk Subsidi ke Petani Kini Bisa Lewat Aplikasi, Begini Caranya

Kodim SragenBabinsa Krikilan : Penyaluran Pupuk Subsidi ke Petani Kini Bisa Lewat Aplikasi, Begini Caranya 

Ketersediaan pupuk, sebagai salah satu sarana produksi yang utama, terutama pupuk bersubsidi, diharapkan dapat dipenuhi sesuai azas 6 (enam) tepat yaitu: tepat waktu, jumlah, jenis, tempat, mutu dan harga.

Dalam rangka menjaga stabilitas harga serta peredaran pupuk bersubsidi sektor pertanian Tahun Anggaran 2023 di Ds.Krikilan Kec.Kalijambe Sertu Giyanto Babinsa Ds.Krikilan Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan pemantauan dan pengecekan pupuk bersubsidi untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi sudah sesuai prosedur dan peruntukannya kepada petani di wilayah Ds.Krikilan, Kamis ( 24/08/2023 )

Sementara untuk Harga Eceran tertinggi pupuk bersubsidi tidak berubah dari tahun 2022 yaitu Urea Rp. 2.250/Kg dan NPK Rp. 2.300/Kg.

Bagi petani yang telah melakukan registrasi ulang atau pendaftaran dalam penyusunan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) tahun 2022 untuk alokasi tahun 2023, dapat melakukan pengecekan kuota alokasi pupuk bersubsidinya melalui beberapa cara diantaranya Pengecekan Mandiri melalui Portal Aplikasi SIMPI, Pengecekan di Kios Pupuk Lengkap (KPL) Petani yang telah mendapatkan Kartu Tani, Pengecekan melalui Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *