Babinsa Optimalkan PSN Cegah DBD

Kodim SragenBabinsa Optimalkan PSN Cegah DBD

Banyak sekali masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana langkah awal ketika di suatu tempat terkena wabah demam berdarah dengue. Sebagian masyarakat segera meminta untuk dilakukan fogging. Bahkan juga banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa kegiatan preventif dengan memberantas sarang nyamuk lebih baik daripada fogging.

Dalam rangka pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue atau sering disebut DBD, Serda Tri Hartono Babinsa Glonggong Anggota Koramil 06 /Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat PSN di Dukuh Glonggong RT 18 Desa Glonggong Kec. Gondang, Jum’at ( 21/07/2023 )

Menurut Serda Tri Hartono Gerakan PSN dilakukan dengan 3 M ( Menutup, Menguras, Menimbun). Menutup penampungan air agar tidak ada Nyamuk yang masuk, Menguras Plus menyikat penampungan air agar tidak ada Jentik-jentik nyamuk yang berkembang, serta Menimbun barang-barang yang memungkinkan bisa menampung air.

Warga masyarakat juga sangat antusias dalam partisipasi pelaksanaan program ini dan berharap program ini akan berkesinambungan, masyarakat juga di edukasi untuk selalu menjaga lingkungan tetap terjaga bersih dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *