Bersihkan Prasarana Tempat Ibadah, Babinsa Bantu Pembersihan Masjid

Kodim SragenBersihkan Prasarana Tempat Ibadah, Babinsa Bantu Pembersihan Masjid

Sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan tempat-tempat ibadah, Serda Eko Sucipto  Babinsa Ds.Genengduwur  melaksanakan Giat karya bakti pembersihan Mushola Ds.Genengduwur Kec. Gemolong, Jum’at ( 27/10/2023 )

Dengan penuh semangat mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih masjid dan lingkungan sekitar. Mulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran masjid, pengepelan, tempat wudhu, kamar mandi dan bagian dinding masjid.

Serda Eko  mengatakan, Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis untuk menjaga kebersamaan sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” tuturnya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan-kesulitan masyarakat lainnya,” Terang Babinsa.

Babinsa berharap, dengan adanya kegiatan karya bakti ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat luas agar dapat menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan di masing–masing tempat ibadah.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan kenyamanan kepada warga saat melaksanakan ibadah, sehingga warga bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan nyaman” tutup Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *