Cegah Kelangkaan dan Kenaikan Harga Sembako, Babinsa Kunjungi Pasar Tradisional

Kodim SragenCegah Kelangkaan dan Kenaikan Harga Sembako, Babinsa Kunjungi Pasar Tradisional

Guna meningkatkan jalinan komunikasi sosial dengan warga pedagang Semboako diwilayah binaannya, dan mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar. 

Sertu Sumanto Babinsa Desa Jeruk Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Pemantauan harga bahan pokok/sembako kebutuhan warga dk.Dungdang Rt02 Desa Jeruk Kec.Miri, Senin ( 07/08/2023 )

“Kami sangat berterima kasih dengan semua informasi serta masukan yang para pedagang ini, segala informasi selalu cepat saya terima dari warga yang memang sudah menjadi andalan saya dalam penerimaan informasi, untuk itu saya sebagai babinsa perlu bisa berkomunikasi untuk menambah jaring yang sudah ada “ ucap Sumanto.

Sumanto menyampaikan kebutuhan masyarakat akan sembako akan dapat terpenuhi. Walau cuaca sekarang terkadang ekstrim tetapi hasil panen petani masih  stabil, terlihat dari banyaknya macam hasil pertanian yang di bawa oleh para pedagang pasar.

Babinsa juga menyampaikan kepada pedagang, bahwa selaku aparatur komando kewilayahan kami akan rutin melakukan pengecekan dan monitor ketersediaan sembako serta harga setiap hari di pasar-pasar tradisional guna mengantisipasi gejolak di masyarakat dari kelangkaan dan kenaikan harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *