Dongkrak Swasembada Pangan Babinsa Brojol Bantu Petani Tanam Jagung

 Kodim SragenDongkrak Swasembada Pangan Babinsa  Brojol Bantu Petani Tanam Jagung

Untuk mendukung progran swasembada pangan,  Serda Nur Widodo Babinsa Desa Brojol Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen membantu tanam  jagung milik Bapak Sugiman Dk. Munggur  RT 16 Ds. Brojol Kec. Miri, Rabu ( 01/11/2023 )

Menurut Babinsa, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan itu sangatlah penting, selain untuk memberikan motivasi para petani juga bertujuan untuk mendukung tercapainya program swasembada pangan nasional, khususnya di wilayah Kecamatan Miri”, tuturnya.

Selain itu, mencapai tujuan tersebut diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. 

“Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan, guna mencapai program swasembada pangan,” jelasnya.

Lebih jauh lagi,”Seiring datangnya pergantian musim para petani diharapkan bergerak cepat untuk menanam jagung. Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama yang tepat pula,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *