Efektifkan Komsos Dengan Appem, Babinsa Kunjungi Kantor Desa

Kodim Sragen –  Efektifkan Komsos Dengan Appem, Babinsa Kunjungi Kantor Desa

Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan masyarakat maupun Appem yang ada di desa binaan.

Dikatakan Sertu Asih Babinsa Desa Gondang Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen, tujuan kegiatan Komsos ini sebenarnya untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. Menurutnya, seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Sedangkan Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut, kata dia merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan rakyat. Dan nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

Selain itu juga, dengan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat, banyak manfaat lain yang diperoleh melalui kegiatan Komsos, yakni ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *