Gotong Royong Menjadi Semangat Pembangunan Di Desa Jeruk

Kodim SragenGotong Royong Menjadi Semangat Pembangunan Di Desa Jeruk

Gotong-royong merupakan salah satu nilai luhur yang ada di Indonesia. Nilai ini diwujudkan dalam bentuk kerja sama dan saling membantu atar sesama. Gotong-royong sangat penting bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pembangunan desa.

Seluruh warga desa mengenal secara baik budaya gotong-royong karena merupakan nilai yang diturunkan secara turun-temurun oleh nenek moyang. Meskipun terdiri dari latar belakang perekonomian dan tingkat pendidikan yang berbeda-beda dan memiliki agama dan keyakinan tidak sama namun semangat warga desa untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan antar warga desa merupakan salah satu cermin penerapan nilai-nilai gotong-royong di desa.

Seperti yang tampak terlihat Sertu Sumanto bersama Warga dk.Ledok RT.24 Desa Jeruk melaksanakan Karya bakti Pengecoran jalan sepanjang 50 M di Dk Ledok RT 24 Ds Jeruk Kec.Miri, Rabu ( 08/11/2023 )

“Jalan yang di perkeras ini sangat bermanfaat sekali untuk memudahkan para pengguna jalan melintasinya, karena semula masih berupa tanah berkerikil, jika musim hujan licin dan becek, dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan, saat ini sudah berupa beton cor dan nantinya memudahkan untuk dilalui, tentunya dengan sarana jalan yang mendukung akan dapat meningkatkan roda perekonomian masyakarat,” tandasnya.

Samto, Salah satu warga yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang jalan tersebut dapat diperkeras, dirinya juga mengapresiasi peran serta Babinsa yang memberikan motivasi semangat kepada warga untuk dapat berpartisipasi menyelesaikan pembangunannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *