Gotong Royong Merupakan Budaya Yang Tetap Harus Dilestarikan, Ini yang Dilakukan Babinsa Gilirejo

Kodim SragenGotong Royong Merupakan Budaya Yang Tetap Harus Dilestarikan, Ini yang Dilakukan Babinsa Gilirejo

Gotong royong sudah mendarah daging, bahkan menjadi kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat, hampir seluruh daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong.

Hari ini gotong royong pun tampak dilakukan Serda Triyanto Babinsa Desa Gilirejo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen saat perehaban rumah Bp.Karno warga Dk Pringapus RT.13 Desa Gilirejo Kec.Miri, Senin ( 04/12/2023 )

Serda Triyanto saat melaksanakan karya bakti rehab rumah menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud dari kepedulian Babinsa kepada warga binaan yang saat ini sedang melaksanakan pembongkaran rumah. Dengan harapan semakin banyak yang membantu rumah akan cepat selesai dan bisa menghemat anggaran yang ada.

“Karya bakti atau gotong royong merupakan budaya warisan para leluhur bangsa Indonesia.  Ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk dilestarikan karena banyak manfaat bisa diperolehnya.  Seperti menghemat biaya tukang, mempercepat pengerjaan, menjadi sarana komunikasi antar warga dan masih banyak lagi manfaat yang bisa dirasakan tanpa kita sadari bersama” ungkap Triyanto

Melalui karya bakti ini juga menjadi sarana menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dan wujud kepedulian kepada warga binaannya.  Babinsa berupaya selalu hadir ditengah-tengah rakyat baik dalam suasana suka maupun duka, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *