Hadapi Musim Kemarau, Warga Desa Brojol Diminta Bersiap

Kodim Sragen Hadapi Musim Kemarau, Warga Desa Brojol Diminta Bersiap

Musim kemarau yang diperkirakan akan cukup panjang dengan puncak kemarau pada Agustus mendatang mesti diwaspadai, untuk itu Serda Nur Widodo Babinsa Desa Brojol Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos  sekaligus menghimbau warga untuk mewaspadai perubahan musim, komsos dilakukan dengan Bpk Paino Dk Grembyuk Rt 18 Ds Brojol Kec Miri, Rabu ( 07/06/2023 )

Di tengah peralihan iklim saat ini, Serda Nur  berharap, masyarakat menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab, badan yang tidak bugar biasanya rentan sakit.

Di sisi lain, memasuki musim kemarau juga wajib diantisipasi. Salah satunya bagi aktivitas masyarakat yang sering membakar lahan.

“Berdasarkan informasi BMKG, bulan Juni ini kita akan memasuki musim kemarau, jadi masyarakat perlu bersiap dari dampak yang mungkin bisa terjadi saat musim kemarau,” kata Babinsa.  

Masyarakat yang tinggal di wilayah rawan kekeringan pun diminta untuk mempersiapkan tandon air dan dapat mengendalikan penggunaan air bersih untuk pertanian maupun kegiatan rumah tangga.  

“Ini yang perlu diperhatikan juga saat musim kemarau nanti jangan sembarangan membakar sampah maupun material lain, karena dikhawatirkan dapat mengakibatkan kebakaran,” ujarnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *