Implementasi Nilai Nilai Pancasila Pada Siswa Sekolah Dasar

Kodim SragenImplementasi Nilai Nilai Pancasila Pada Siswa Sekolah Dasar

Sebagai warga Indonesia, Pancasila merupakan dasar Negara Republik Indonesia yang harus tertanam betul dalam hati. Nilai-nilai luhur Pancasila menjadi pondasi dalam diri dan perlu ditanam sejak dini agar ketika anak itu dewasa memiliki karakter kebangsaaan dan tertanam dalam hati. 

Anak-anak usia dini yang masih berada dalam usia emas akan sangat mudah menangkap dan mempraktekkan suatu hal. Oleh karena itu, Sertu Adi Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Binwanwil kepada  Siswa SDN 03 Girimargo, Jum’at ( 25/08/2023 )

Menuurt Sertu Adi, untuk membangun potensi peserta didik yang unggul tentunya kita tidak bisa asal mendidik saja, apalagi jika kita ingin menciptakan peserta didik sebagai warga negara yang berakhlak mulia serta bertanggung jawab kepada negaranya, penting sekali bagi kita mengajarkan peserta didik tentang nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Pancasila sendiri memiliki 5 nilai yang pertama ada ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, keadilan. Yang dimana nilai nilai tersebut merupakan nilai nilai yan mempunyai satu tujuan, yaitu untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat dan negara Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *