Ini Manfaat Senam Bersama Menurut Sertu Ikhsan

Kodim Sragen –  Ini Manfaat Senam Bersama Menurut  Sertu Ikhsan 

Kegiatan senam bersama selain untuk menjaga kebugaran jasmani fisik mengurangi resiko penyakit kronis seperti jantung, Diabetes militus, Stroke dan lainya juga membantu memperlancar peredaran darah untuk melatih otot tubuh dan aliran darah ke otak memperbaiki organ-organ penting lainnya sehingga badan menjadi segar.

Pagi ini, Sertu Ikhsan S beserta Anggota Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan olahraga bersama dengan Muspika Kecamatan Gesi dan komponen masyarakat Kecamatan Gesi lainnya bertempat di Halaman Balai Desa Gesi, Jum’at ( 08/09/2023 ).

Menurut Sertu Ikhsan, ada beragam manfaat senam bagi kesehatan fisik. Di antaranya, senam sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak.

Senam, tambah Ikhsan, menyediakan begitu banyak pengalaman di mana orang mampu mengontrol tubuhnya dengan keyakinan dan tingkat keberhasilan yang tinggi, sehingga memungkinkan membantunya membentuk konsep yang positif. Gerakan senam yang dilakukan secara kontinyu dan berulang-ulang membuat jantung bekerja dengan lebih cepat.

“Senam juga termasuk ke dalam salah satu jenis olahraga yang mampu meningkatkan penyebaran oksigen ke seluruh tubuh, termasuk ke bagian otak kita. Bilamana oksigen yang masuk ke otak terpenuhi dengan baik, maka fungsi otak kita akan meningkat dan secara tidak langsung fungsi kognitif pun akan ikut mengalami peningkatkan,” kata Ikhsan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *