Jalin Interaksi Positif Batuud Komsos dengan Bayan Se Kecematan Karangmalang

Kodim SragenJalin Interaksi Positif Batuud Komsos dengan Bayan Se Kecematan Karangmalang

Bayan merupakan tokoh di desa yang sangat penting dalam pemerintahan desa. Dimana fungsi Bayan adalah sebagai tokoh yang diberikan  kepercayaan oleh kepala desa untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Dimana jika ada kegiatan ataupun hal yang lain yang bersifat publik, bayan adalah sebagai penyebar informasi yang jelas dari kepala desa untuk kepala RT dan RW dan selanjutnya disebar luaskan ke masyarakat.

Pagi ini, Batituud Ramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen Serma Budi Santoso melaksanakan komnunikasi sosial dengan Bayan Se Kecamatan Karangmalang bertempat di Rumah Makan Denok Resto Kedawung Kab. Sragen, Kamis ( 14/12/2023 )

“Kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan staf kelurahan dan masyarakat, khususnya di wilayah binaan.”ujar Budi.

Ia juga mengatakan, Komsos dengan Appem, secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya Appem dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan – permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna melakukan deteksi dini dan cegah dini.

“Merupakan tugas pokok seorang Babinsa, mengayomi warga binaan dan salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya,” Imbuh Budi Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *