Komsos Babinsa Dengan Tokoh Masyarakat Guna Memberi Arahan Dan Motivasi

Kodim Sragen –  Komsos Babinsa  Dengan Tokoh Masyarakat  Guna Memberi Arahan Dan Motivasi

Jalin Silaturahmi dan komunikasi dengan warga masyarakat terus ditingkatkan, seperti yang dilakukan Serka Sugiyono Babinsa Desa Bandung Koramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Komsos bersama Apdes dan Tomas Desa Bandung, Kec. Ngrampal, Senin ( 06/11/2023 )

Dengan tujuan komunikasi sosial untuk menjalin tali silaturahmi serta mempererat hubungan persaudaraan antara Babinsa dengan masyarakat dapat berjalan dengan baik guna mendukung tugas pokok sebagai aparat kewilayahan serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Serka Sugiyono melaksanakan kegiatan Komsos ke warga binaan, sebagai hubungan mitra karibnya, dengan membahas tentang kondisi wilayah.

“Komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, “ katanya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ, sebagai Babinsa saya selalu berusaha untuk hadir sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat, “ungkap Sugiyono.

“ Selain itu, lanjut Babinsa, Semua warga memang sudah menjadi mitra dalam memberikan informasi, untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga, hindari hal-hal yang bersifat negatif seperti penyalahgunaan Narkoba, mabuk-mabukan dan kegiatan lain yang melanggar hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *