Komsos dengan Ketua Kelompok Tani Ternak Sejahtera, Ini Pesan Babinsa

Kodim SragenKomsos dengan Ketua Kelompok Tani Ternak Sejahtera, Ini Pesan Babinsa

Sertu Sugeng  Riyadi Babinsa Desa Pelemgadung Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Komsos dengan Bapak Mardi Ketua kelompok Tani Ternak Sejahtera dikandang sapi Desa Srimulyo Rt.25,Dk.Pelemgadung  Kec.Karangmalang, Jum’at ( 09/06/2023 )

Pada kesempatan ini Babinsa Ds.Pelemgadung menyambangi perternakan sapi dari kelompok tani ternak sejahtera  sudah menyiapkan sapi-sapi yang akan dijual untuk hari korban,

Kami menghimbau agar menjaga kesehatan ternaknya apabila ada gejala sakit segera melaporkan, Selalu menjaga kebersihan dan menyemprotkan cairan anti septik dikandang agar terhindar dari virus atau penyakit agar sapi ternaknya tetap sehat.

Dan juga disarankan kepada pemilik ternak, jikalau ada ternak masing-masing yang sudah dicurigai keadasanya supaya segera dipisahkan dengan ternak-ternak lainya dan secepatnya berkonsultasi dengan dokter hewan.

“ Masyarakat tidak perlu risau akan PMK, karena tidak menular kepada manusia. Ini sudah dilakukan penelitian oleh ahli hewan, tidak menularkan kepada manusia namun tetap menjaga diri “ pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *