Lewat Komsos, Babinsa Imbau Jaga Kebersihan

Kodim SragenLewat Komsos, Babinsa Imbau Jaga Kebersihan

Dengan sapaan dan senyuman khas seorang aparat teritorial, Sertu Suryadi Babinsa Jetiskarangpung Koramil 18/kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat komsos dengan Bp.Heru pedagang mie ayam di sekitaran lapangan jetiskarangpung Ds.jetiskarangpung, Kec.Kalijambe, Jum’at ( 20/10/2023 )

Sertu Supriyadi  mengatakan, Kegiatan Komsos yang dilakukannya ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih akrab dengan warga desa binaannya dan mencari informasi langsung perihal keadaan keamanan di wilayahnya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi dengan masyarakat, secara otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan warga binaan kita. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat ada kegiatan di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan kedatangan bpk Babinsa, pemilik warung mie ayam Bp. Heru bisa lebih akrab dan bisa memberikan informasi secara langsung terkait Kamtibmas di wilayahnya. “Dan ada suatu kebahagiaan tersendiri atas ke hadiran bapak Babinsa yang mampir dan ngobrol di warung saya,” ucapnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *