Berita  

Melalui Komunikasi Sertu Teguh Berikan Himbauan Tentang Bahaya Kebakaran

Kodim SragenMelalui Komunikasi Sertu Teguh  Berikan Himbauan Tentang Bahaya Kebakaran


Untuk mencegah serta mengantisipasi terjadinya kebakaran diimbau kepada Kepala Dusun dan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan. 

Kebakaran merupakan musibah yang sangat ditakuti oleh masyarakat, apalagi, kebakaran itu sendiri bisa memberikan banyak kerugian entah itu bagi masyarakat atau bahkan kerugian bagi pemerintah.

Himbauan tersebut dilakukan oleh Sertu Teguh Widodo Babinsa Ds.Wonorejo Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan Warga Dk.Duren RT.01 Ds.Wonorejo, dalam Komsosnya Babinsa mengingatkan akan bahaya kebakaran sehingga masyarakat harus berhati – hati dalam penggunaan api, Rabu ( 06/09/2023 )

Sertu Teguh menyebut Ada beberapa hal yang Harus saya sampaikan mulai dari Mencabut atau mematikan aliran listrik peralatan elektronik seperti, TV, Kipas Angin, AC, Pompa Air, Changer HP dan lainnya saat meninggalkan rumah, selain itu Hati-hati terhadap pemakaian lilin, obat nyamuk bakar lampu minyak/teplok, korek api dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.” Tutur  Teguh.

Hal yang sama juga di sampaikan Teguh, Agar Hati-hati saat membakar sampah di pekarangan rumah dan apabila selesai pastikan api benar-benar padam,” Tambahnya Teguh. 

Pada hakekatnya, sambung dia, setiap orang memahami akan bahaya kebakaran. Namun lebih dari itu, diperlukan menerapkan pemahaman dalam bukti nyata dengan sama-sama bekerjasama mengantisipasi akan terjadinya kebakaran. “Mari kita rangkul warga untuk lebih mewaspadai bahaya kebakaran yang kapan saja mengintai kita. Jangan lengah dan tetap waspada,” tegasnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *