Membangun Desa Bersama Warga, Babinsa Bantu Kerja Bakti Pengecoran Jalan

Kodim SragenMembangun Desa Bersama Warga, Babinsa Bantu Kerja Bakti Pengecoran Jalan

Karya bakti adalah kegiatan gotong royong melaksanakan sebuah kegiatan yang dilakukan bersama – sama tanpa mendapatkan upah atau imbalan. Ini merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, dimana ada fasilitas umum maka pengerjaannya dilakukan secara sukarela.

Ini pun dilakukan Sertu Sriyatno Babinsa Ds.Purworejo Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat karya bakti pengecoran jalan di Dk Ngleri Rt 2 Sepanjang 100 Meter, Jum’at ( 01/12/2023 )

“Kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong akan terasa lebih mudah. Gotong royong merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia dan juga memiliki banyak manfaat salah satunya meringankan pekerjaan serta menjalin silaturahmi antar masyarakat desa. Sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia,” ujar Babinsa

Disamping itu dengan adanya kegiatan ini kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan. Jalinan kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga terbentuknya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan desa binaan.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Babinsa yang sudah membantu kami, sehingga pengecoran jalan ini berjalan dengan baik. Harapan saya dengan hadirnya di tengah-tengah warga ini di harapkan membawa dampak positif bagi warga,” ucap Hartopo warga dukuh Ngleri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *