Meriah..Aneka Lomba Di Gelar Kodim Sragen

Kodim SragenMeriah..Aneka Lomba Di Gelar Kodim Sragen 

PERAYAAN Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus akan terasa hambar jika tanpa adanya perlombaan Agustusan. Perlombaan akan lebih meriah lagi jika melibatkan peserta dari berbagai usia, termasuk ibu ibu dan anak anak. Perlombaan Agustusan menjadi momen yang sangat dinanti ketika memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tiba.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78 Kodim Sragen menggelar serangkaian kegiatan guna memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Hari ini berbagai macam lomba dipertandingkan, diantaranya permadani terbang, bakiak, memindahkan air dalam botol, balap karung, holahop dan menangkap bebek. Seluruh lomba dimainkan di lapangan depan Makodim secara bergantian. Peserta lomba berasal dari perwakilan Persit dari 20 Koramil dan Masyarakat. Sabtu, 12/08/2023.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P mengatakan bahwa Kegiatan akan dilaksanakan 2 hari, hari ini untuk ibu ibu, besok lomba untuk anak anak. 

“Hari ini kita harus bergembira dalam menyambut hari Kemenangan Rakyat Indonesia, sebagai generasi penerus kita berkewajiban melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah susah payah mengorbankan jiwa raga” ucap Dandim.

Pipit Rahmawati salah satu peserta lomba dari Koramil Kedawung mengaku senang dan gembira. Ia mengikuti lomba tangkap bebek dan mendapatkan juara 1. ” Alhamdulillah hari ini mengikuti lomba, saya puas karena tim saya menang juara umum dan mendapat hadiah sepeda, dan saya berharap besok anak saya juga bisa menjadi juara, soalnya besok lomba untuk anak anak” katanya sambil tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *