Optimalkan Deteksi Dini Bagi Apkowil, Babinsa Bina Peta Jarak Jaring Teritorial

Kodim SragenOptimalkan Deteksi Dini Bagi Apkowil, Babinsa Bina Peta Jarak Jaring Teritorial

Guna Mempererat hubungan TNI – Rakyat, Serma Sarto Babinsa Kel. Kragilan  Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan mitra jaringter Dk. Mbatcari RT 18 Kel. Kragilan Kec. Gemolong, Senin ( 30/10/2023 )

Pada Kesempatan ini Serma Sarto mengajak atau menghimbau kepada Mitra Karib yang akan dijadikan sebagai jaring teritorialnya agar selalu aktif dalam pengawasan di wilayahnya, sehingga dapat segera melaporkan apabila terjadi sesuatu hal di wilayahnya dalam hal ini untuk upaya antisipasi dan cegah dini.

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Mitra Karib yang dijadikan sebagai jaring teritorial ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan pendekatan secara emosional sehingga kita akan lebih dekat dengan orang – orang yang kita jadikan sebagai Jaring Teritorial di suatu wilayah yang menjadi tanggung jawab Babinsa, sehingga mereka (Mitra Karib) yang dijadikan sebagai jaring teritorial tanpa diminta pun atau dengan kesadaran dirinya akan memberi informasi apapun yang terjadi di wilayahnya.sehingga upaya Cegah Dini bisa terlaksana dengan baik.

Selain itu, kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial juga diharapkan dapat memberikan data yang Up to Date sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan pimpinan serta dapat membentuk Jaringan/ yang luas guna kepentingan pertahanan dan keamanan di wilayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *