PBB Tanamkan Konsentrasi Siswa

Kodim SragenPBB Tanamkan Konsentrasi Siswa

Kegiatan baris berbaris merupakan skill yang haruslah dimiliki oleh setiap orang dan merupakan materi dasar dalam setiap pendidikan, kegiatan baris berbaris diajarkan dari sejak TK sampai dengan Perguruan Tinggi bahkan sampai dunia kerja.

Selasa (29/08/2023 ) Sertu Mitro Parjoko Babinsa Tegalrejo Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Wanwil bersama siswa  siswi SDN 2 Tegalrejo  dengan sasaran mengenal Tata cara baris berbaris ( PBB ).

Menurut Sertu Mitro, Melalui kegiatan baris berbaris diajarkan disiplin, kerja keras, kekompakan dan pantang menyerah. Mengingat hal tersebut maka pentinglah kegiatan baris berbaris ini diajarkan kepada siswa SDN 2 Tegalrejo  untuk membentuk kepribadian yang kuat, disiplin, dan semangat pantang menyerah. 

“ Sedangkan tujuan dari program ini ialah untuk melatih keterampilan anak-anak SD dalam hal baris berbaris. Adapun sasaran yang ingin dicapai yaitu dengan menguasai teknik baris berbaris yang benar maka siswa SD lebih siap dalam menghadapi event event perlombaan 17 Agustus, upacara di sekolah serta event tahunan lainnya “ ucap Mitro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *