Peduli Lingkungan, Babinsa ajak Masyarakat Kerja Bakti Pembersihan Jalan

Kodim SragenPeduli Lingkungan, Babinsa ajak Masyarakat Kerja Bakti Pembersihan Jalan

Menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Budi Suwarto Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen dan masyarakat melaksanakan goyang royong pembersihan jalan dan parit di Desa Krebet Kecamatan Masaran, Jum;at ( 25/08/2023 )

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kiri kanan jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan  tidak menutup kemungkinan akan bisa terjadi Laka Lalin.

Lebih lanjut Serka Budi  mengungkapkan dengan melaksanakan karya bakti pembersihan parit, badan jalan dari rumput liar tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. 

”Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *