Pentingnya Keberadaan Tokoh Masyarakat

Kodim SragenPentingnya Keberadaan Tokoh Masyarakat 

Keberadaan tokoh masyarakat mempunyai peranan yang sangat penting sebagai pengendali sosial dalam masyarakat. Selain berperan sebagai penjaga dan penegak nilai-nilai dan norma-norma yang berlaku di masyarakat, tokoh masyarakat juga berperan dalam memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi.

Itulah salah satu alasan Sertu Slamet Sriyanto Babinsa Desa Geneng melaksanakan Komsos dengan Bp Karyoto ( Tomas)  Dk Pelem Desa Geneng Kec Miri Kab Sragen, Selasa ( 13/06/2023 )

Komunikasi Sosial yang dilakukan merupakan tempat Silaturrohmi antara Babinsa dengan tokoh masyarakat sekitar yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah binaan. 

Menurut Sertu Slamet pentingnya silaturrahmi dengan tokoh tokoh masyarakat di wilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga atau tokoh masyarakat.

Dengan adanya komunikasi sosial ini Sertu Slamet mengajak kepada masyarakat serta warga agar selalu menjalin kerukunan antar warga, saling tolong menolong, hormat menghormati dan selalu peduli lingkungan dan apabila ada hal hal yang menonjol di wilayah binaan segera laporkan ke Babinsa atau koramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *