Perangi Hoaks Jelang Pilpres, Babinsa Imbau Warga Cek Faktanya Terlebih Dahulu

Kodim SragenPerangi Hoaks Jelang Pilpres, Babinsa Imbau Warga Cek Faktanya Terlebih Dahulu

Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif jelang Pemilu 2024 dan meningkatkan kemitraan antara Babinsa dengan seluruh elemen masyarakat merupakan hal rutin yang yang wajib dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Sertu Mitro parjoko Babinsa Tegalrejo anggota Koramil 06 /Gondang Kodim 0725/Sragen yang aktif melaksanakan komsos dengan  Warga  dukuh Sambi  Rt 01 Desa Tegalrejo Kec. Gondang, Jum’at ( 29/12/2023 ).

“Saya mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang dapat beredar dimana saja baik pada Medsos ataupun dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

“Sama – sama jaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif jelang Pemilu 2024. Nantinya pilihan boleh beda namun silahturahmi antar warga tetap terpelihara “, pintanya.

Selain itu, babinsa juga bertukar pikiran serta mendengar keluh kesah warga binaannya agar bisa lebih dekat lagi antara aparat Babinsa dengan masyarakat.

Mitro pun mengajak seluruh warga untuk melawan hoaks, penyebaran konteks berita fitnah, ancaman, hasutan, persekusi dan lainnya yang berpotensi menimbulkan persoalan. Masyarakat diminta untuk mengedepankan upaya konfirmasi atau tabayun terhadap setiap berita yang berkembang.

“Cek dulu, kalau betul ada berita itu di desa silahkan tanyakan, kan ada babinsa, babinkamtibmas, apabila mereka tidak tahu bisa tanya Danramil ataupun Kapolsek, minimal jangan disebar dulu jika tidak tahu kebenarannya,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *