Siap Menghadapi Musim Kemarau, Ini yang Dikatakan Babinsa

Kodim SragenSiap Menghadapi Musim Kemarau, Ini yang Dikatakan Babinsa


Memasuki musim kemarau tentu butuh perhatian masyarakat guna menghindari bencana kekeringan. Kekeringan yang terjadi akibat musim kemarau sering membuat cadangan air semakin tipis, hal ini terjadi bahkan hampir setiap tahunnya seiring dengan datangnya musim kemarau.

Para petani menjadi salah satu yang terdampak bencana kekeringan, tanaman yang merupakan hasil panen pun terancam gagal panen karena kekurangan air. Selain itu, bencana kekeringan juga membuat persediaan air bersih di sekitar menjadi langka.

Hal ini yang mendorong Serda Agus  JP  Babinsa Desa Kalangan Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Komsos dengan warga Dk.wonosari RT 02 Ds.Kalangan menghimbau menghadapi musim kemarau di tahun ini, Kamis ( 03/08/2023 )

Dalam komsosnya Serda Agus mengatakan, Embung atau penampung air hujan bisa menjadi cara untuk mengtasi kekeringan saat musim kemarau. Embung ini diperuntukan untuk menyediakan air ketika musim kemarau panjang.

“ Embung dapat membantu mengairi tanaman yang kering, sehingga membuat tanaman tidak mati karena kekurangan air. Embung ini dapat dimanfaatkan oleh petani yang menjadi sumber air ketika kemarau “ tambahnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *