Silahturahmin Babinsa Tegaldowo Sasar Lansia

Kodim SragenSilahturahmin Babinsa Tegaldowo Sasar Lansia

Selalu  bisa menyesuaikan diri dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan dengan siappapun orangnya termasuk dengan para lansia,  Koptu Triyono Babinsa DS.Tegaldowo Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan  warga lansia dk.Balak Kel.Tegaldowo, Senin ( 19/06/2023 )

Koptu Triyono mengatakan, Babinsa rutin melaksanakan silaturahmi, serta mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat binaan, guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, sehingga terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

“Dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat, banyak hal yang dapat diperoleh seperti informasi dan juga mengetahui setiap permasalahan yang dihadapi warganya”,tambah Triyono

Dengan berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik-baiknya.

Selain itu juga, ia tidak lupa memberikan himbauan atau pesan-pesan kepada warga serta mengajak untuk ikut menjaga keamanan dan kebersihan pribadi, lingkungan  maupun  sekitar tempat tinggalnya, serta menjaga kesehatan.

“Jika kesehatan terganggu agar menghubungi keluarga atau tetangga untuk berobat di puskesmas terdekat. Selain itu jika ada permasalahan keluarga ataupun permasalahan yang ada dilingkungannya agar menyampaikan kepada Babinsa untuk dicarikan solusi atau pemecahan masalah secara bersama-sama dengan pihak terkait,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *