Tak Mau Kecolongan, Babinsa Lakukan Berbagai Langkah Cegah DBD

Kodim SragenTak Mau Kecolongan, Babinsa Lakukan Berbagai Langkah Cegah DBD 

Berbagai langkah antisipasi guna mencegah meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk Aeides Aaegipty dilakukan oleh Sertu Joko Priyanto Babinsa Desa Saradan Koramil 02/Karangmalang  Kodim 0725/Sragen melaksanakan BIN Bhakti TNI Pembasmian Sarang Nyamuk bersama Kader Jumantik Saradan di Dk. Gembong Rt. 04 Desa Saradan Kec. Karangmalang, Senin ( 18/09/2023 )

Kegiatan Pembasmian Sarang Nyamuk di akukan oleh Kader PHBS /Jumantik Desa Saradan rutin pada tiap minggu ketiga pada setiap bulanya secara bergantian / bergiliran dukuh atau kampungnya,dengan mengingat begitu pentingnya kebersihan lingkungan untuk menunjang kesehatan kedepan karena untuk sekarang ini lagi musim pancaroba kadang hujan secara tiba tiba kadang panas yang sangat menyengat sehingga kita perlu antisipasi adanya bibit bibit Demam Berdarah.

“ Pembasmian  sarang nyamuk menggunakan obat cair yaitu LARVAG Pembasmi Jentik Nyamuk Biologi pada saat pengecekan bak mandi,penampungan air atau gentong dan di sekitar rumah yang didapat genangan air langsung kita tetesi dengan cairan LARVAG tersebut “ jelas Joko.

Langkah ini sebagai upaya pencegahan. Jangan sampai ada kejadian luar biasa baru kita bergerak. Kita harus gotong-royong melakukan ini. Saya berharap mudah-mudahan dengan kita bergerak bersama untuk membasmi sarang nyamuk maka tidak ada kejadian demam berdarah. Perhatikan juga air di bawah kulkas dan gantungan baju yang bisa menjadi sarang nyamuk,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *