Terus Pelihara Budaya Gotong Royong Babinsa Bantu Pembangunan Jalan

Kodim SragenTerus Pelihara Budaya Gotong Royong Babinsa Bantu Pembangunan Jalan 

Gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana. Namun dibalik kesederhanaannya tersebut, gotong royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat. Masyarakat Desa Saren mampu menjaga budaya gotong royong ini dengan baik, baik dalam hal gotong royong dalam pembangunan, perbaikan, pembersihan dan lain-lain.

Gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama.  Seperti yang dilaksanakan Serda Ribut Widodo Babinsa Ds.Saren Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan Karbak pembuatan jalan di Dk.Salam Rt 12 Ds.Saren Kec.Kalijambe, Jum’at ( 07/07/2023 )

Babinsa berharap pembangunan jalan ini cepat selesai, sehingga akses jalan tersebut dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan tentunya sudah menjadi kewajiban warga pula nantinya untuk menjaga dan merawat akses jalan ini,” tandasnya.

Lebih lanjut, kebersamaan antara Babinsa dan warga binaannya membuktikan bahwa keberadaan TNl tidak dapat dipisahkan dari rakyat,” Pungkas Serda Ribut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *