Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Latih PBB Dan Wasbang Guru SMKN 1 Kalijambe

Kodim SragenTingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Latih PBB Dan Wasbang  Guru SMKN 1 Kalijambe

Untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, Serka Taufik Turmudi dan 1 orang anggota Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan Pelatihan PBB kepada Guru di SMKN 1 Kalijambe, Selasa ( 10/10/2023 )

Dalam latihan ini, para Guru diajarkan teknik dasar baris-berbaris, seperti gerakan langkah, pembentukan formasi, dan sinkronisasi gerakan. Mereka juga diberikan pengetahuan tentang pentingnya kedisiplinan dan kerjasama dalam menjalani latihan dan menampilkan baris-berbaris yang indah dan terkoordinasi.

Para Guru yang mengikuti kesemaptaan dengan latihan baris-berbaris juga merasakan manfaatnya. Mereka menyampaikan bahwa latihan ini membantu mereka menjadi lebih disiplin, mandiri, dan menghargai pentingnya kerjasama mencapai sebuah tujuan.

“ Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini guna dapat  memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para Guru mengerti tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945 “ ucap Babinsa.

Dengan cara ini diharapkan para Guru akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas  mengajar di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *