Tumbuhkan Kekompakan Dan Kemanunggalan, Babinsa Bincang Dengan Warga

Kodim SragenTumbuhkan Kekompakan Dan Kemanunggalan, Babinsa Bincang  Dengan Warga

Jalin keakraban bersama warga binaan merupakan hal penting yang harus dilakukan dalam membantu tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Serda Sudarman Babinsa Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen menjalin keakraban dengan melaksanakan Komsos dengan warga binaan dk. Glagah RT. 31 ds. Dukuh Kec. Tangen, Jum’at ( 14/04/2023 )

Serda Sudarman dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Dengan kegiatan Komsos yang kami laksanakan, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat sembari memantau perkembangan situasi wilayah binaan. Dengan demikian, maka Babinsa akan tahu setiap permasalahan di wilayahnya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” ujarnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *