Tumbuhkan Rasa Kekompakan Babinsa Latih PBB

Kodim SragenTumbuhkan Rasa Kekompakan Babinsa Latih PBB

Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, Sertu Ardian Sumadio Anggota Koramil 08/ Sambirejo Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Bin Wanwil Melatih PBB Kepada Murid Murid SMP N 1 Sambirejo agar terbentuk karakter dan kepribadian yang baik Sehingga mempunyai Sopan santun kepada bapak dan ibu guru dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolahan, Selasa ( 11/07/2023 )

Latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945. 

“ Dengan cara ini diharapkan para siswa akan mampu meningkatkan rasa nasionalisme , kedisiplinan, kekompakan serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.” tambahnya. 

“PBB adalah latihan dasar kedisiplinan. Ini dapat membentuk karakter yang kuat kepada para siswa sebagai bekal di kemudian hari. Kami berharap dengan latihan ini, para siswa akan menjadi pribadi yang mandiri dan disiplin” ucapnya.

Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *