Warga Panen Singkong Babinsa Bantu Mengupas

Kodim SragenWarga Panen Singkong Babinsa Bantu Mengupas

Singkong merupakan salah satu bahan makanan yang banyak ditemukan di Indonesia, Singkong dapat diolah berbagai macam makanan mulai dari direbus, digoreng, dibuat sayur dan lain sebagainya. Di bulan Ramadan, singkong juga banyak diolah menjadi kolak dan disajikan sebagai hidangan berbuka puasa.

Kali ini Serda Nur Widodo Babinsa Desa Brojol Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen membantu Ibu Sutiyem mengupas Singkong, bertempat di Dk. Lemahabang RT 01Ds. Brojol Kec. Miri Kab. Sragen, Kamis ( 07/09/2023 ).

“ Singkong atau ketela pohon merupakan tanaman dengan karbohidrat tinggi yang sering ditemui di desa Brojol. Oleh karena itu, tanaman ini dapat digunakan sebagai alternatif pengganti beras “ ucap Serda Nur.

Desa Brojol merupakan wilayah dengan mayoritas lahan berupa ladang atau tegalan dan kondisinya tadah hujan. Lahan seperti ini sangat cocok untuk ditanami ketela pohon atau singkong.

“ Terima kasih bapak Babinsa, karena telah membantu mengupas singkong. Selain itu, dengan begini jadi dapat menjalin silaturahmi antara warga dengan Babinsa”, pungkas Nur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *