Wujud Rasa Peduli Wilayah, Babinsa Bahas Keamanan Lingkungan

Kodim SragenWujud Rasa Peduli Wilayah,  Babinsa Bahas Keamanan Lingkungan

Komunikasi sosial (Komsos) dilakukan babinsa selain sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat juga untuk sarana silaturahmi untuk menjalin keakraban. Seperti halnya yang dilakukan Serka Supriyanto Babinsa Desa Jurangjero Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Komsos dengan warga  di Dukuh Pucung  RT 22   DS. Jurangjero Kec. Karangmalang, Rabu ( 05/07/2023 )

Dilaksankannya komsos selain pendekatan juga untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat di wilayah binaan.

Serka Supriyanto mengatakan bahwa, tujuan Komsos tersebut adalah untuk mendekatkan anggota TNI dengan warga masyarakat khususnya Babinsa guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

Ajakan Babinsa kepada warga menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal.

“ Sinergitas antara TNI dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman “ pungkas Supriyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *