Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Bantu Buat Talud

Kodim SragenWujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Bantu Buat Talud

Fungsi utama dari pembuatan talud adalah menahan tanah yang berada di belakangnya dari bahaya longsor akibat berat air yang berbarengan dengan tanah, Untuk itu Serda Ibrahim Babinsa Kel.Kwangen Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Kegiatan Karya bakti dengan Masyarakat Kel.Kwangen, Jum’at ( 11/08/2023 )

Menurut Serda Ibrahim, karya bakti bersama dengan masyarakat merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu, guna menjalin kedekatan dan mengatasi kesulitan masyarakat. 

“Karya bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa karya bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar kondisi wilayah pada aspek ketahanan darat semakin tangguh.

“Tugas pokok TNI salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang  seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *