Babinsa dan Warga Bahu membahu Bangun Gapura Desa

Kodim SragenBabinsa dan Warga Bahu membahu Bangun Gapura Desa 

Gapura bukan hanya merupakan bangunan fisik saja namun lebih memiliki fungsi dan arti tersendiri sebagai pintu gerbang maupun tanda batas suatu daerah satu dengan daerah lain. Menurut tradisi, gapura merupakan wujud ungkapan selamat datang kepada tamu yang akan berkunjung ke tempat tersebut.

Untuk itu Sertu Sugeng Riyadi Babinsa Desa Pelemgadung Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Karya Bhakti pembuatab gapura di Dukuh Purworejo Rt 33 Desa Pelemgadung Kec. Karangmalang, Rabu ( 15/11/2023 )

Babinsa mengatakan, salah satu tugas Babinsa turut membantu warga, seperti kerja bakti membangun gapura. Bukan hanya itu saja, Babinsa juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk kemajuan wilayah binaannya,”kata Babinsa.

“ Pembangunan gapura sendiri dimaksudkan sebagai pembatas atau tanda masuk ke Desa dan petunjuk baik terhadap warga sekitarnya maupun terhadap masyarakat lain yang hendak menuju ke wilayah tersebut “ ucap Sertu Sugeng.

Sementara, Danramil Karangmalang Kapten Inf Jubaedi mengatakan, bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat. Dalam bentuk implementasinya kita harus memiliki kepedulian untuk membantu warga, baik saat senang maupun duka. “Seperti pembangunan Gapura ini, terlihat kedekatan Babinsa bersama warga sudah menjadi tugas dan juga berperan aktif membantu kegiatan diwilayah binaannya.“ungkap Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *