Babinsa Kawal Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Kodim SragenBabinsa Kawal  Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Program bantuan beras dari pemerintah pusat untuk masyarakat miskin di berbagai daerah merupakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga untuk dapat menekan inflasi daerah, terutama inflasi dari sektor beras.

Dalam rangka memastikan penyaluran program sembako tahun 2023 berjalan efektif dan sesuai dengan prinsip (6T) tepat sasaran, tepat kualitas, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu dan tepat administrasi. Serka Sumanto  Babinsa Desa Gemolong Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melakukan pedampingan dan pemantauan penyaluran Bantuan pangan Tahap -5 tahun 2023 bertempat di Aula Kel. Gemolong, Kamis ( 12/10/2023 )

Disampaikan Serka Sumanto bahwa, bantuan sosial (Bansos) tersebut merupakan bantuan sosial dari pemerintah melalui Badan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras untuk membantu meringankan beban masyarakat.

” Babinsa sebagai salah satu upaya kami menjaga kondusifitas wilayah dengan melakukan pendampingan penyaluran bantuan berupa beras 10 kilogram kepada warga kurang mampu. Alhamdulillah berjalan lancar,” pungkas  Sumanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *