Cegah Korsleting Listrik, Babinsa Minta Masyarakat Lakukan Ini…

Kodim SragenCegah Korsleting Listrik, Babinsa Minta Masyarakat Lakukan Ini…


Listrik telah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Berkegiatan semakin mudah dengan adanya listrik. Namun, listrik bisa menjadi berbahaya jika tidak diperlakukan sebagaimana mestinya. 

Hal inilah yang mendorong Serda Rohmadi Babinsa Desa Doyong Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan Bp.  Sungkono dalam rangka mengingatkan warga agar waspada terjadinya konsleting listrik di Rumah Bp.Sungkono, Dk.Pungkruk Rt.01 Ds.Doyong Kec.Miri, Jum’at ( 25/08/2023 )

Serda Rohmadi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya yang bisa ditimbulkan oleh listrik apabila tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Warga diimbau untuk selalu menggunakan listrik sesuai daya tersambung di rumah. Apabila Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter PLN sering turun karena kurang daya, segera lah untuk menambah daya listrik agar alat elektronik juga tidak cepat rusak akibat sering mati tiba-tiba karena MCB sering turun.

Rohmadi  juga menambahkan agar masyarakat  menggunakan alat elektronik atau jaringan listrik yang sudah Standar Nasional Indonesia (SNI) karena sudah melalui uji kelayakan. Selain itu, masyarakat juga harus memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO) untuk instalasi listrik di rumahnya sebagai tanda bahwa instalasi listrik sesuai dengan standar.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *