Ciptakan Lingkungan Bersih Babinsa Kerja Bakti Pembersihan Lingkungan

Kodim SragenCiptakan Lingkungan Bersih Babinsa Kerja Bakti Pembersihan Lingkungan 

Kebersamaan dan gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Serka Juhari melaksanakan pembersihan lingkungan, Senin ( 12/06/2023 )

“Kami ingin mewujudkan nilai-nilai dalam budaya gotong royong kepada warga yang salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar individu dalam sebuah kelompok masyarakat. Bergotong royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan untuk mencapai suatu tujuan yaitu menjaga kebersihan,” ungkap Serka Juhari.

“Diharapkan setelah pelaksanaan kegiatan ini, kita semua dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang timbul dari lingkungan kotor, serta dapat menerapkan pola hidup bersih”, ungkapnya.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Mari kita jaga sungai ini tetap bersih untuk dan memberikan manfaat bagi kehidupan kita,” ujarnya.

Sementara itu, Bp. Rohmad menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga jalan terlihat bersih dan rapi dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *