Pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Bantu Perbaikan Rumah Warga Kurang Mampu

Kodim SragenPererat Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Bantu Perbaikan Rumah Warga Kurang Mampu

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan Gotong royong seperti halnya yang dilakukan Serma Totok Nurianto Babinsa Desa Bagor Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Karya Bakti membantu perbaikan rumah Bp. Mitro warga di Dk. Cabe RT. 12 Desa Bagor Kec.Miri, Rabu ( 27/12/2023 )

Di selah kegiatan renovasi rumah warganya Serma Totok menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong renovasi rumah ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, ungkapnya.

Adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat. Untuk itu kegiatan tersebut perlu dilakukan dengan masyarakat binaan secara rutin dan berkesinambungan, guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“ Sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik,sehingga dengan adanya kegiatan renovasi rumah ini dapat diterima positif oleh masyarakat “ Jelas Babinsa

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Babinsa dapat meluangkan waktu bersama kami dalam menyemangati warga Dukuh Cabe untuk bersama-sama bergotong-royong merenovasi rumah Bp. Mitro “ ucap Suminto salah satu warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *