Saat Musim Hujan, lingkungan menjadi Lebih Kotor, Babin Imbau Ini…

Kodim SragenSaat Musim Hujan, lingkungan menjadi Lebih Kotor, Babin Imbau Ini…

Sertu Darmadi Babinsa Ds Plosokerep Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan warga Dk Kutorejo RT 8 Ds. Plosokerep  Kec. Karangmalang Kab. Sragen, Jum’at ( 08/11/2023 )

Menurut Darmadi, Saat musim hujan, lingkungan menjadi lebih mudah kotor dibandingkan saat musim kemarau. Ini disebabkan karena kelembaban udara yang tinggi membuat sampah-sampah jadi mudah membusuk dan akhirnya menjadi sarang kuman.

“ Jika hujan sangat deras, biasanya akan membawa sampah dari berbagai macam tempat, dan jika mengendap di halaman rumah, bisa membawa penyakit. Jadi, bersihkan rumah dan lingkungan sekitar untuk mencegah bersarangnya penyakit “ pinta Darmadi..

Lingkungan sekitar adalah bagian penting dari kehidupan kita. Jika lingkungan sekitar sehat maka hidup kita juga sehat. Dan sebaliknya jika lingkungan sekitar kurang sehat maka hidup kita juga kurang baik. Maka menjaga lingkungan sama dengan menjaga kesehatan kita juga.

Musim hujan seperti ini selain membawa air yang banyak karena curah hujan yang cukup tinggi, juga banyak membawa sampah dari lingkungan sekitar seperti batang pohon, plastik, botol minuman, lumpur dan lain sebagainya. Pastikan untuk selalu membersihkan sampah-smapah tersebut, jangan sampai menghambat selokan untuk jalannya air. 

Kerja bakti, bergotong royong membersihkan selokan atau tempat pembuangan air bersama warga wajib dilakukan. Tidak hanya lingkungan sekitar rumah saja yang dibersihkan, namun juga seluruh lingkungan warga. 

Pastikan semua selokan pembuangan air tidak ada yang tersumbat, agar air bisa berjalan lancar. Hal ini dilakukan agar, tidak terdapat genangan air yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit dan banjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *